Tips Mudah Agar Badan Tetap Langsing

Tips Mudah Agar Badan Tetap LangsingTips Mudah Agar Badan Tetap Langsing. Btw, ada yang pengen badan kekar kayak di samping, hehehe. Anda tak ingin kan berat badan terus meningkat? Memang ada saat-saat tertentu seperti pesta atau liburan yang bisa membuat program diet Anda gagal. Jangan sampai tergoda! Berikut tipsnya:

Rumah
Saat senggang, Anda biasanya menghabiskan waktu dengan menonton televise atau bermalas-malasan dan membuat Anda ingin ngemil.
Solusi: Sibukkan diri dengan membersihkan rumah, menyortir isi lemari atau beryoga. Kegiatan ini membuat Anda menjadi sehat dan langsing. Jika ingin ngemil, makanlah buah-buahan atau healthy snack.

Kantor
Tanpa Anda sadari saat di kantor berat badan Anda malah bertambah. Ingin tahu kenapa? Hal ini terjadi karena banyak peluang untuk makan tanpa terkontrol. Cemilan saat rapat atau sore hari, dan stress yang menyebabkan rasa lapar adalah musuh besar untuk program diet Anda.
Solusi: Cobalah membiasakan diri membawa makanan dari rumah, mengganti cemilan dengan buah-buahan atau yogurt rendah kalori untuk the atau kopi sore Anda.

Bioskop
Saat Anda nonton di bioskop, popcorn dan soda memang teman yang paling tepat. Tahukah Anda berapa banyak kalori yang terkandung di dalamnya? Bisa lebih dari 1500 kalori.
Solusi: Usahakan Anda makan sebelum pergi ke bioskop sehingga perut kenyang dan untuk mengatasi rasa haus, cukup membawa sebotol air mineral. Toh fil di bioskop tidak akan berlangsung sepanjang hari.

Pesta
Aneka hidangan pesta memang selalu menggoda. Cobalah mengendalikan diri Anda. Pilih makanan yang mengandung sedikit lemak.
Solusi: Apabila Sangat ingin mencicipi satu hidangan yang lumayan tinggi kalori, ambilah dalam porsi kecil. Suasana memang bisa mempengaruhi keinginan makan Anda. Tapi Andalah bos untuk diet Anda. Jadi hanya Anda yang bisa mengendalikan keinginan untuk makan.

Mal
Cuci mata di mal sangat menyenangkan. Selain menyegarkan pikiran, jalan-jalan di mal juga bisa menjadi boomerang karena banyak restoran dan tempat makan.
Solusi: Makanlah sebelum berangkat ke mal. Apabila tidak sempat, carilah tempat makan yang menyediakan menu sehat atau yang tidak berlemak. Hindari fastfood dan junk food karena musuh terbesar Anda.

Restoran
Siapa bilang saat di restoran Anda hanya bisa memesan salad? Anda bisa kok, memesan masakan lain yang lezat. Bagaimana ya bisa makan enak tanpa mengacaukan diet?
Solusi: Pilihlah menu yang diolah dengan cara dikukus, rebus atau panggang. Pastikan ada menu sayuran dalam pesanan Anda. Jangan ragu bertanya pada pelayan menu untuk orang yang sedang berdiet.

Perjalanan Liburan
Saat Liburan dan melakukan perjalanan, keinginan ngemil untuk mengatasi rasa bosan memang sangat sulit dihindari.
Solusi: Siapkan camilan sehat seperti buah atau permen karet rendah kalori. Apabila melakukan perjalanan darat, berhentilah sesekali untuk menjernihkan pikiran, agar rasa bosan yang mengakibatkan ingin ngemil, bisa terlupakan.

sumber: http://sehatplus.com/langkah-praktis-agar-tubuh-tetap-langsing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar